Ali Wardhana Cup, Komunitas, Updates

ALI WARDHANA CUP 2022 CHARITY GOLF TOURNAMENT

“Ali Wardhana Cup 2022 Charity Golf Tournament“, telah terselenggara dengan sangat sukses, pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 di Royale Jakarta Golf Club. Event ini merupakan bagian dari berbagai kegiatan dan aktifitas ILUNI FEB UI.

Turnamen golf ini juga dimaksudkan untuk menjadi ajang pertemuan para alumni FEB UI para pecinta golf dari kalangan pengurus, pembina, para anggota ILUNI, dan undangan khusus sehingga dapat menjadi ajang komunikasi dan silaturahmi sekaligus sebagai apresiasi kepada berbagai pihak, para mitra atas kerjasama yang baik selama bertahun – tahun.

Event ini telah menjadi agenda golf yang cukup ditunggu – tunggu oleh para anggota maupun undangan. Sehubungan dengan minat yang sangat besar dari para mitra dan anggota, tournament yang sedianya berlangsung di lapangan 18 hole, akhirnya harus dipindahkan ke lapangan 27 hole untuk mengakomodir peserta yang sangat antusias.

Sebanyak 221 peserta mulai tiba di registrasi pada jam 05.15 WIB. Cuaca Jakarta yang cukup cerah menyambut para golfer yang tiba di Royale Jakarta Golf Club. Sewaktu mendaftar, para peserta diberikan buku program, skor card dan kunci loker, dan dilanjutkan dengan pengecekan pairing dan alokasi hole. Adapun goodie bag yang terdiri dari kaos polo JL, PG, bola golf dan eco bag sudah disiapkan di dalam locker masing – masing. Setelah itu, pemain menuju ke ruang ganti pakaian, untuk bersiap – bersiap berganti dengan golfing gear masing – masing.

Sarapan pagi telah menanti para pemain untuk mempersiapkan energi untuk pertandingan. Pada jam 06.45 diadakan briefing singkat tentang peraturan pertandingan. Acara selanjutnya adalah upacara pembukaan singkat dengan photo bersama oleh seluruh peserta,

Pemukulan bola asap oleh
1. Bapak Mirza Adityaswara – Wakil Ketua Otoritas Jasa Keuangan
2. Bapak Pahala Mansury – Wakil Menteri I, Kementerian BUMN
3. Bapak Juda Agung – Deputi Gubernur Bank Indonesia
4. Bapak Jahja Setiaatmadja – Presiden Direktur BCA
5. Bapak Darmawan Junaidi – Direktur Utama Bank Mandiri
6. Ibu Alexandra Askandar – Ketua Umum ILUNI FEB Universitas Indonesia
menandai dimulainya pertandingan secara simbolis. Tepat pukul 07.10 WIB shotgun dimulai dengan bunyi sirene.

Format pertandingan adalah Individual Stroke play dengan sistem handicap 36. Sebagai hadiah hole in one, tersedia Mercedes-Benz E-Class Avant Garde, Mercedes-Benz GLA, Lexus UX 200 Luxury, Lexus ES, BMW 520i M Sport dan BMW X1 Drive 18i M Sport menunggu para pemain di masing – masing hole par 3. Namun sayangnya tidak ada satupun pemain yang berhasil membawa pulang hadiah – hadiah fantastis tersebut.

Terdapat pula beberapa kontes ketrampilan, diantaranya Longest Drive, Nearest to the Pin, Nearest to the Line dan Par 3 Challenge.

Selama pertandingan berlangsung, terdapat 6 shelter yang disediakan untuk memberikan berbagai suguhan makanan kecil, minuman dingin, kopi dan buah-buahan bagi para pemain.

Hidangan buffet makan siang telah disiapkan saat para pemain kembali ke clubhouse sekitar jam 12.45. Para peserta menikmati makan siang yang disiapkan oleh tim Royale Jakarta Golf dan para tim katering pilihan sambil dihibur dengan alunan lagu – lagu merdu dari penyanyi.

Acara pemberian hadiah dan piala dimulai sekitar pukul 14.00. dengan dipandu oleh MC kawakan, Andrea Lee, yang menggabungkan menyanyi & pemberian hadiah dengan semarak. Kata sambutan dan ucapan terima kasih dari Ketua Umum ILUNI FEB UI – Ibu Alexandra Askandar, Bapak Agus Martowardojo dan Bapak Kartika Wirjoatmojo menandai dibukanya acara pemberian piala dan hadiah secara resmi. Adapun kata Sambutan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia – Ibu Sri Mulyani dan dari Ketua Otoritas Jasa Keuangan – Bapak Mahendra Siregar ditayangkan melalui rekaman video.

Salah satu highlight dari acara kali ini adalah saat penyerahan simbolis donasi kemanusiaan untuk proyek air bersih di Bekasi kepada Yayasan Sedekah Air sebagai bagian dari aktifitas Corporate Social Responsibility ILUNI FEB UI. Serta sebelumnya dilakukan penyerahan apresiasi kepada para sponsor Signature.

Terdapat 17 kategori pemenang yang diberikan piala dan 105 hadiah – hadiah lucky draw yang menarik untuk dibawa pulang oleh peserta, berupa perangkat gawai terkini, item – item golf, perangkat elektronik sampai 5 unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

Keseluruhan rangkaian acara Ali Wardhana Cup 2022 Charity Golf Tournament berakhir pada jam 16.00, dengan ucapan terima kasih dari para pengurus ILUNI FEB UI kepada seluruh undangan dan tamu serta para sponsor yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini.

 

 

 

Leave A Comment

Your Comment
All comments are held for moderation.