News

Semangat Berbagi Alumni di Acara Donor Darah ILUNI FEB UI

Jakarta, 19 Maret 2022.

Komunitas Donor Darah ILUNI FEB UI diresmikan dengan ditandai kegiatan donor darah perdana bertempat di Huk Family Resto Cempaka Putih, Jakarta Timur. Melalui komunitas ini, diharapkan menjadi wadah alumni FEB UI untuk berkontribusi memberikan suplai darah bagi yang membutuhkan. Hadir di lokasi hampir 100 orang dari sekitar 70 yang pendaftar. Para pendonor darah berkesempatan untuk ikut dalam agenda kebaikan ini mulai pukul 9.00-12.00 WIB dengan mengikuti prosedur sebagai berikut:
1. Mengisi formulir kesehatan dan mengikuti serial pemeriksaan kesehatan sebelum dinyatakan tim medis PMI boleh mendonor
2. Bagi pendaftar yang  lulus akan dipandu petugas ke ruangan khusus memulai donor darah

Melalui kegiatan perdana ini berhasil lulus dan terkumpul 39 kantong darah yang diharapkan bermanfaat banyak bagi orang yang membutuhkan.

“Terharu atas banyaknya peminat donor darah perdana kali ini. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar tanpa kendala. Kita berharap dapat kembali melaksanakan kegiatan serupa di waktu yang akan datang dengan lebih banyak lagi pendaftar yang ikut dan bisa lulus pemeriksaan kesehatan”, kata Juanita A. Luthan selaku Kepala Bidang Alumni Network yang antara lain menaungi komunitas-komunitas di ILUNI FEB UI.

Komunitas Donor Darah Alumni FEBUI selain menginisiasi kegiatan ini juga mulai mengumpulkan data base alumni pendonor dari berbagai angkatan dan golongan darah. Data ini sangat dibutuhkan untuk diakses kelak apabila ada kebutuhan mendesak dari tindakan medis yang harus dilakukan.