News

194 Mahasiswa Penerima Beasiswa ILUNI FEB UI Menerima Kuota Internet

DEPOK– Mengikuti Surat Edaran Rektor SE-073/UN2.R/OTL.09/2020 tentang kewaspadaan dan pencegahan penyebaran Infeksi Covid-19 dilingkungan UI, seluruh mahasiswa UI menjalankan Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ/Learn From Home) mulai tanggal 18 Maret 2020. Banyak mahasiswa kembali rumah orangtuanya yang tersebar di berbagai daerah ketika PJJ diterapkan. Ini menimbulkan tantangan tersendiri karena bila selama ini mereka dapat memanfaatkan sambungan internet di kampus secara gratis, ternyata ketika kembali ke daerah masing-masing tidak semua mahasiswa mampu membeli kuota internet.

ILUNI FEB UI melalui Direktorat Giving Back, membantu kebutuhan mahasiswa akan paket internet ini melalui penggalangan dana donasi dari jejaring alumni dan kolaborasi sesama alumni FEB UI untuk membantu mahasiswa membeli paket internet sehingga dapat mengikuti PJJ tanpa kendala jaringan internet di manapun mereka berada.

Bendady Pramono, Sekjen ILUNI FEB UI, dalam wawancara dengan Humas FEB UI (27/03/20) menyampaikan pula dana yang terkumpul dari para alumni diberikan untuk bantuan kuota paket internet sebesar Rp. 200.000,- per orang untuk periode 2 bulan. Pada tanggal 22 Maret 2020 lalu telah diberikan kepada 194 mahasiswa penerima beasiswa ILUNI FEB UI yang terdiri dari 139 mahasiswa bidikmisi dan non bidikmisi FEB UI ditambah 55 mahasiswa Non FEB UI.
Saat ini penggalangan dana masih berlanjut untuk pemberian bantuan kuota internet tahap kedua kepada 104 mahasiswa bidikmisi FEB UI lainnya.

“Kami turut prihatin dengan situasi saat ini dan bergotong-royong bersama menghadapi wabah Covid-19. Selain memberikan paket kuota internet kepada mahasiswa FEB UI, ILUNI FEB UI juga menggalang dana dari alumni untuk menyalurkan bantuan lain berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan handsanitizer, pemberian konsumsi tenaga medis, serta bantuan pangan dan bantu tetanggamu,” ujar Bendady Pramono

Bantuan APD berupa Moveable Hand Washer (MWH) dan Bilik Disinfeksi Cepat (BDC) yang pengadaannya bekerja sama dengan ILUNI FTUI akan didonasikan ke rumah sakit rujukan penderita covid-19 juga hand sanitizer sedangkan untuk bantuan konsumsi tenaga medis diberikan kepada RSUI.
Bantuan Sembako dan
Bantu Tetanggamu untuk masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran bantuan-bantuan ini juga berkolaborasi dengan ILUNI UI.

Gerakan penggalangan dana alumni FEB UI ini masih berlangsung melalui Wakavia.com, yang dikoordinir oleh Direktorat Ekonomi Syariah ILUNI FEB UI atau melalui rekening Yayasan Bhakti ILUNI FEB UI Bank BCA 206.310.5678 .

Diharapkan semakin banyak alumni yang dapat berpartisipasi, demikian penjelasan lebih lanjut dari Bendady