Alumni Sharing, Giving Back, News

5 Kunci Sukses dalam Karir versi Ira Noviarti | Alumni Sharing

Depok (4/3/2020), Menapaki karir memang harus memiliki strategi untuk menjalaninya, Ira Noviarti (Vice President of Beauty and Personal Care Unilever Indonesia)  merupakan salah satu alumni FEB UI yang memiliki beberapa jurus andalan dalam menapaki karirnya selama ini.

Dihadapan ratusan mahasiswa/i FEB UI, Ira menyampaikan 5 ingredients of success yang ia gunakan selama berkarir dalam 25 tahun ini

  1. Be Passionate
    Be passionate dimana tempat kita bekerja dan pastikan value yang dimiliki perusahaan itu sesuai dengan value yang kita miliki.
  2. Challenge Yourself
    Biasakan untuk mengambil pekerjaan yang sulit sebagai tantangan dan datanglah terus ke tempat dimana kita dapat memberikan impact atas apa yang kita kerjakan.
  3. Learn & Stay Curious
    Selalu belajar, belajar, dan belajar serta selalu haus dengan ilmu dari siapapun sampai kapanpun.
  4. Build Network
    Bangun jaringan yang berkualitas, bukan seberapa banyak orang yang kita kenal namun seberapa berkualitas hubungan dengan orang-orang yang kita kenal.
  5. Own Your Unique Talent
    Ketika kita memiliki sebuah kompetensi dimana tidak ada orang yang bisa mengerjakannya maka itu akan menjadi unique talent kita sehingga hal itu membuat kita lebih bernilai sebagai individu.


Dalam suasana meriah dan hangat, sesi sharing alumni dilanjutkan dengan tanya jawab. Antusiasme yang tinggi membuat sesi diskusi menjadi lebih menarik dengan pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa/i FEB UI.

Selain dari 5 ingredients of success tersebut, masih ada satu point penting yang harus diperhatikan yaitu adalah tentang leadership dimana setiap orang harus memilikinya dan terus mengasahnya dimanapun kita bekerja atau berkarir. Akan tetapi, pembahasan mengenai leadership akan lebih panjang dan menjadi satu topik tersendiri.

Para peserta mendapatkan gambaran bagaimana mereka harus menghadapi dunia pasca kampus yang harus disiapkan sejak dini. Membangun karir bahkan sudah disiapkan sejak di bangku kuliah, salah satunya dengan bergabung di organisasi kampus yang sesuai dengan value yang kita miliki.

“Saya jadi mengerti bagaimana saya harus menghadapi dunia kerja dan berkompetisi didalamnya” ujar salah satu mahasiswi yang menghadiri alumni sharing tersebut.

Sampai jumpa di alumni sharing selanjutnya! (HS)

 

Comment (1)

Comments are closed.

Dede aryanto

March 20, 2020

Sukses selalu bu ira